Jumat, 11 Juli 2008

Demi anak...



KASIH IBU SEPANJANG JALAN, KASIH ANAK SEPANJANG GALAH..............
Pepatah yang tepat menggambarkan apa yang dilakukan seorang ibu muda bernama Nina. Ibu muda ini sangat ingin memberikan aupan gizi yang berimbang pada bayinya yang baru berusia delapan bulan.
Karena rasa sayangnya itu, ia mengambil lima kotak susu berkotak kuning, berukuran 400 gram. Ketika ia melakukan itu, ia mengaku gemetaran dan takut. Karena, baru kali ini ia melakukan tindakan tak terpuji itu.
Namun, ketakutannya hilang seiring bayangan akan anaknya di rumah. Dengan keberanian, ia mengeluarkan bungkusan susu dari kotaknya. Kemudian ia memasukkan susu itu ke dalam bajunya.
Dengan keberanian, ia melewati petugas pengamanan di toko swalayan ibukota provinsi itu. Tapi, sebagai wanita, keberanian itu pun runtuh. Petugas pengamanan menarik bajunya dan memergokinya. Keruntuhan itu semakin runtuh, ketika petugas pengamanan itu membawanya ke kantor polisi.
Memang memalukan, seorang ibu yang begitu suci melahirkan anak-anaknya, mencuri susu juga untuk anaknya. Tragis memang, terlepas dari tindak pidana, sang ibu rela mencuri susu untuk memperbaiki gizi anaknya.
Tapi, apapun itu, sang ibu harus menanggung kesalahannya demi anaknya. Ia harus berurusan dengan polisi demi anaknya. Bahkan, ia harus menahan diri untuk memberikan susu pada anak yang ia sayangi itu.
Apa mau dikata, kasih sayang sang ibu terlalu besar, menghantarkannya pada polisi.

Tapi, ibu tetaplah ibu. Pahlawan anak-anaknya................dan apakah anak-anak akan membela ibunya................

N for my mom...i love u always...forgive me if i always make u be unhappy...

Tidak ada komentar: